Latest Movie :

2013 AKAN SINGGAH 7 KAPAL PESIAR LAGI


SABANG – Seperti biasa. Tiap tahun akan singgah kapal pesiar.nah di tahun 2013 akan ada kapal pesiar yang akan singgah kurang lebih 7 kapal pesiar.seperti tahun-tahun yang sudah kali ini Sedikitnya Tujuh Kapal Pesiar dipastikan akan kembali bersandar di dermaga Teluk Sabang pada tahun 2013 mendatang, Hal itu menambah daftar panjang kunjungan turis asing ke Kota Sabang.
Pada The Atjeh Post, Selasa 10 Juli 2012 Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sabang Ali Taufik menjelaskan hingga saat ini pihaknya baru menerima konfirmasi dari Lima kapal pesiar yang memastikan akan singgah di Pulau Weh ini dan Tiga unit lainya akan menyusul.
“Pada tahun 2013 kapal pesiar yang sudah konfirmasi untuk datang ke Pulau Weh Sabang sebanyak 5 calls, namun kita terus berupaya agar terjadi penambahan sekitar 7 calls,” ujarnya.
Menurutnya, karena potensi kapal pesiar di port yang terdekat dengan Pulau Weh ada 300 calls atau (kunjungan kapal pesiar), hingga target pada tahun 2015 pihak Dinas Pariwisata Sabang akan memperoleh sedikitnya 10 % atau sekitar 30 calls.
“Strategi yang akan kita gunakan nantinya seperti menyurati langsung pihak management kapal dan membuka mata mereka tentang potensi Pulau Weh Sabang,” tambah Ali Taufik.
Selain itu Ali taufik menjelaskan jika  pihaknya juga akan memberikan insentif atau penawaran diskon bagi agen kapal agar tergiur untuk singgah ke Sabang yang nantinya juga akan sangat besar mamfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Sabang pada umumnya.
“Yang dapat kita berikan misalnya harga sandar lebih murah, fasilitas pengisian air, minyak dan penyediaan logistik, dan keuntungan yang kita peroleh pastinya akan lebih besar dari penawaran tersebut,” ujar Ali Taufik bersemangat.
Sementara itu data yang diperoleh The Atjeh Post Selasa 10 Juli 2012 data kapal yang sudah dipastikan akan berkunjung ke Sabang untuk tahun 2013 adalah sebagai berikut :
1. Seabourn Pride tanggal 26 Februari 2013
2. Silver Whisper tanggal 12 Maret 2013
3. Seabourn Pride tanggal 22  Maret 2013
4. Phoenix tanggal 14 April 2013
5. Celedonia. (m.rizal)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ACEH BLOGGER INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Free Blogger Template Design Collection